Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 09 Oktober 2013

berhubung dapat tugas dari dosen tentang cara membuat folder dengan CMD,maka saya akan menjelaskan langkah2 yg terbilang mudah untuk membuatnya yaitu dengan cara berikut :
1. misal kita akan membuat folder dan akan ditaruh di desktop lalu klik menu start dan ketik "CMD" tanpa tanda petik lalu enter.  seperti berikut 


2. ketik "cd Desktop" , perintah cd tersebut memiliki fungsi untuk mengganti direktori sehingga nantinya folder yg akan dibuat akan berpindah ke desktop. seperti pada gambar berikut,

3.Lalu ketik "mkdir ardianysah", perintah mkdir memiliki fungsi untuk membuat folder, sedangkan ardiansyah pada perintah tersebut dimaksudkan sebagai nama folder yg akan dibuat.

4. tekan enter dan folder pun telah terbuat di desktop seperti pada gambar berikut
sekian tutorial membuat folder dengan program cmd , semoga bermanfaat :D



{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. thanks gan, infonya bermanfaat banget. btw ane pernah nonton anime yang agan jadiin wallpaper desktop, ceritanya keren juga..

    BalasHapus
  2. makasih gan sangat membantu infonya, JAYA!!

    BalasHapus
  3. gan,, kalo kita mau buat folder 2 kata gimana gan?? contoh foldernya mau bikin nama rafli rakasiwi nah itu gak bisa gan bisanya cuma rafli gitu aja.. kluar bacaan the syntax of the command is incorrect.. tlng di bantu ya gan..

    BalasHapus
  4. make tanda ("") gan contoh "rafli rakasiwi"..

    BalasHapus

- Copyright © tugas kuliah stmik/ti - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -